spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kampanye di Pasar Citra Mas Loktuan, Ini Janji Sutomo-Nasrullah Bila Terpilih

BONTANG — Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Sutomo Jabir-Nasrullah melakukan kunjungan ke Pasar Taman Citra Mas, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Sabtu (28/9/24).

Sutomo-Nasrullah mengelilingi pasar sekaligus memperkenalkan diri dan membagikan brosur yang berisi visi misi mereka. Sembari berkeliling juga bertukar pikiran bersama para pedagang, serta mendengarkan keluh kesah mereka.

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut dua tersebut mengatakan, bahwa mereka akan melakukan revitalisasi Pasar Taman Citra Mas Loktuan menjadi prioritas jika terpilih nanti.

Seorang pedagang sembako di sana, Haruna mengatakan, dirinya meminta kepada Sutomo-Nasrullah serta pada calon lain, untuk memperhatikan nasib pedagang. Karena sejak pasar dipindahkan ke lokasi baru dagangan mereka sepi oleh pengunjung.

Sepinya pengunjung diduga akibat infrastruktur pasar yang tidak layak, titik lokasi yang dirasa kurang strategis dan jauh dari permukiman warga. Sehingga mereka berharap dipindahkan ke pasar lama.

“Kalau ada calon yang berani komitmen, berani hitam di atas putih, kami kompak satu pasar pilih mereka,” katanya.

Baca Juga:   Polres Ciduk 4 Pejudi di Belimbing

Menanggapi hal tersebut, Sutomo Jabir mengatakan, sejak ia masuk di halaman parkir, hingga mengelilingi pasar, ia melihat masih banyak kekurangan. Pedagang juga mengeluh karena kondisi pasar tidak nyaman, baik bagi pengunjung atupun pedagang pasar.

“Pedagang mengeluh semua. Ketika kami susuri, rupanya fasilitas juga banyak kurang,” terangnya

Revitalisasi pasar tradisional guna membangun ekonomi kerakyatan, akan menjadi priotasnya bersama Nasrullah bila terpilih dalam pilkada tahun ini. Dia bilang ini menjadi agenda prioritas, yang akan dikerjakan di tahun pertama, untuk perencanaan pemindahan pasar ke lokasi lama menjadi pilihan, namun pihaknya tetap mengupayakan opsi terbaik agar pedagang pasar kembali hidup.

“Pengelola pasar, revitalisasi, untuk menjadikan lebih baik, akan jadi program di tahun pertama. Kami janji semua akan dibenahi, pasar kita harus ramai, harus membangkitkan perekonomian Bontang,” terangnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular