spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terminal Bus Terlambat Beroperasi, Dewan Akan Panggil Dinas Terkait

BONTANG – Terminal Bus Kota Bontang telah lama rampung pembangunannya, namun belum juga beroperasi hingga kini. Hal itu lantaran terdapat akses di bagian belakang terminal yang diminta oleh warga agar tidak ditutup.

Faisal, Anggota DPRD Kota Bontang menyatakan, jika memang akses yang sudah ada sejak dahulu itu tidak merugikan pihak terminal bus tidak apa dibiarkan, begitupun sebaliknya.

“Mungkin SOPnya tidak boleh ada pintu lain, tapi tentu tetap harus lihat kondisi lapangan,” terangnya, Kamis (17/10/24).

Setelah komisi-komisi di DPRD terbentuk pihaknya akan memanggil dinas terkait, untuk mendengar langsung apa yang menjadi kendala dalam pengoperasian terminal tersebut.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa penjual yang sejak dahulu sudah berjualan di sana ada baiknya dilibatkan kembali, dan disediakan tempat yang memang diperuntukkan mereka untuk berjualan.

“Kalau memang bisa memberdayakan UMKM kita kenapa tidak,” terangnya.

Sama halnya dengan jumlah personil yang masih kurang di terminal. Pihak provinsi telah memberikan MoU meminta bantuan untuk penambahan pelayanan personil dari Bontang. Ini dinilai akan makin memberdayakan warga Bontang sendiri. (adv/sya)

Baca Juga:   Pesta Laut Bontang Kuala, Akses Jalan Dikeluhkan Belum Juga Diperbaiki

Editor: Yusva Alam

Most Popular