spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BCC dan Pawai Budaya 2024 Berlangsung Meriah, Disemarakkan 2300 Penari Jepen

BONTANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang yang ke-25 tahun, Bontang City Carnival dan Pawai Budaya kembali digelar, Sabtu (19/10/24).

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan total 29 peserta carnival dan 60 peserta pawai budaya. Pembukaan kegiatan ini dimulai dengan penampilan 2.300 penari Jepen dari SMP dan SMA sederajat se-Kota Bontang.

Pjs Wali Kota Bontang, Munawwar mengatakan, bahwa Kota Bontang merupakan replika nusantara yang di dalamnya terdapat berbagai macam budaya, namun tetap hidup dengan rukun. Ia juga mendapatkan informasi bahwa beberapa tamu berasal dari luar Bontang.

“Katanya ada yanv dari Malang hari ini yang datang, luar biasa,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi penari jepen yang begitu banyaknya, dapat memenuhi jalan dengan menari. Menurutnya, hal ini tentu bisa menjadi catatan rekor yang patut di abadikan.

“Harusnya bisa ini menjadi rekor muri, luar biasa antusias anak muda Bontang,” katanya.

Selain menjadi sebuah perayaan, BCC dan pawai budaya ini dapat menjadi ajang silaturahmi seluruh paguyuban ataupun komunitas di Kota Bontang.

Baca Juga:   Hadir Meriahkan Pujasera The Gading, Basri Rase-Najirah Disambut Abah Jo

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang bekerjasama menyukseskan kegiatan, yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan.

“Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan yang ada di Kota Bontang,” tutupnya.

Penulis: Syakura
Editor: Yusva Alam

Most Popular