spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jambret Lihai, Sembunyi dari Rumah ke Rumah di BTN PKT, Akhirnya Ketangkap

BONTANG – Ramai beredar di media sosial seorang pelaku jambret tertangkap di kawasan Perumahan BTN PKT, Kamis (17/10/2024) malam.

Seorang Securty BTN PKT yang tidak ingin disebutkan namanya menceritakan kronologis kejadian.

Awalnya sekitar pukul 14.30 wita, ada seorang pria yang kedapatan menjambret tas dan handphone milik seorang supir bus antar jemput Sekolah YPK. Karena ketahuan, pria yang belum diketahui identitasnya itu melarikan diri ke Jalan Nanas.

Saat itu bus berhenti di Jalan Cipto Mangunkusumo tepatnya di dekat Pos 4 Securty di Jalan Manggis. Ketika sang supir mengantarkan siswa untuk menyeberang, pelaku memanfaatkan kesempatan itu dengan masuk ke dalam bus mengambil tas dan HP supir. Lalu diteriaki supir dan diketahui securty dan orang-orang sekitar.

Kemudian para petugas keamanan BTN PKT bersama Reserse Polres Bontang melakukan pengejaran.

Awalnya pelaku bersembunyi di Jalan Nanas. Kemudian berpindah ke Jalan Semangka. Saat di Jalan Semangka pelaku ketahuan seorang pemilik rumah yang akan keluar dari dapurnya, ketika melihat pelaku ingin masuk ke dapur.

Baca Juga:   Beri Obat Profilaksis, Dinkes Cegah Difteri di SDN 005 BU

Karena ketahuan pelaku lalu berpindah lagi ke Jalan Apel yang lokasinya berdekatan. Pelaku sembunyi di gudang salahsatu rumah warga di Jalan Apel.
“Kami sudah cek 2 kali gudang itu tapi gak ketemu. Ternyata dia sembunyi di balik hambal,” ujar securty di Pos 3 Jalan Menjangan itu.

Lantaran kedapatan oleh pemilik rumah, pelaku kemudian dikepung dan berhasil diseret keluar rumah. Pelaku hampir saja dihakimi massa, namun berhasil diamankan pihak kepolisian.

Dijelaskannya, pengejaran membutuhkan waktu lama. Dari pukul 14.30 wita hingga tertangkap pukul 20.30 wita. Petugas gabungan terus menyisir wilayah Jalan Nanas, Semangka, dan sekitarnya.

“Teman saya yang shift pagi ikut ngejar sampai malam. Pengejaran sempat kendur jam 5 sore karena hujan deras. Tapi teman saya yakin jambret ini masih ada di sekitaran BTN, jadi kembali mengejar, sampai akhirnya dapat,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Yusva Alam

Most Popular