spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sertifikat Atlet Syarat Terima Bonus, Emil: Masih Tahap Sinkronisasi

BONTANG – Sertifikat atlet menjadi salahsatu syarat pemberian bonus oleh Pemkot Bontang, kepada atlet yang berlaga di Porprov Berau beberapa waktu lalu. Saat ini KONI Bontang sedang dalam tahap pengurusan sertifikat atlet tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Bontang periode sebelumnya, Aminullah di Musyawarah Olahraga Kota VII KONI (Musyorkot), Kamis (23/2/2023) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Emil sapaan akrabnya mengatakan, pengurus KONI terus berkoordinasi dengan Pemkot Bontang terkait pemberian bonus tersebut. Bahkan tak hanya kepada pemkot, namun juga dengan DPRD Bontang.

Hasilnya, Pemkot Bontang bakal mengucurkan bonus tersebut di anggaran perubahan. Selain itu, KONI juga diminta memenuhi syarat-syarat yang diperlukan demi turunnya bonus tersebut.

Salahsatu syarat yang dibutuhkan yaitu sertifikat atlet. Sebagai bukti atlet tersebut pernah berlaga di Porprov Berau.

“Saat ini sertifikat itu sudah ada di kami usai dikirim dari panitia Porprov Berau,” ujar Emil.

Namun begitu, sertifikat tersebut masih melalui tahap sinkronisasi. Sertifikat harus disinkronkan dengan SK kontingen. Dicocokkan terlebih dahulu antara atlet dengan medali yang diterima.

Baca Juga:   HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bontang Silaturahmi Bersama Awak Media

“Ada sekira 300an sertifikat yang harus kami sinkronkan,” katanya.

Ditambahkannya, sertifikat tersebut tak hanya digunakan untuk memenuhi syarat pencairan bonus. Sertifikat tersebut bisa berfungsi bagi atlet saat diperlukan masuk sekolah atau melamar kerja. Sebagai bukti prestasi olahraga. (al)

Most Popular