spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Direktur PT BME Kota Bontang Akan Diumumkan Juli Ini

BONTANG – Seleksi posisi Direktur dan Dewan Pengawas (Dewas) Perseroda PT Bontang Migas dan Energi (BME) Kota Bontang sedang berlangsung.

Ketua Panitia Seleksi, Lukman mengatakan, bahwa di awal pendaftaran terdapat 9 orang yang mendaftar, namun setelah seleksi berkas diumumkan pada 28 Juni kemarin terdapat 4 orang yang telah lolos berkas.

Selanjutnya, keempat peserta yang terpilih akan mengikuti kembali uji kelayakan dan kepatuhan yang saat ini sedang berlangsung.

“Dari kemarin sudah berlangsung, kemarin ada penulisan makalah dan lain sebagainya,” ujarnya saat ditemui, Sabtu (6/7/24).

Ia mengatakan, bahwa mereka akan kembali melaksanakan tes wawancara, wawasan kebangsaan dan tes psikologi. Adapun tim penguji berasal dari beberapa universitas di Kota Bontang seperti Universitas Trunajaya, STTIB, STITEK, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Kalau wawancara ini kan secara personal tesnya, jadi kami juga mendalami hal itu, kita akan mengenali personal dari calon direkturnya,” tambahnya.

Setelah uji kelayakan dan kepatuhan selesai dilaksanakan, mereka akan mendapatkan tiga besar peserta yang kembali terpilih. Di tahap terakhir mereka akan kembali diwawancarai langsung oleh kepala daerah.

Baca Juga:   Soal Sampah 3 Hari Menumpuk, DLH: Sudah Dilarang, Warga Ngeyel Membuang Sampah

“Tidak lama setelah wawancara tahap terakhir, bulan Juli ini juga kami akan mengumumkan hasilnya,” tutupnya

Adapun 4 nama dengan berkas yang lolos adalah Bursan, Herri Susanto, Erwin, dan Ir Arief Muliawan.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular