spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota: Pembangunan RKM untuk Kembangkan Pariwisata dan Ekraf Bontang

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, tujuan pembangunan Rumah Kreasi Millenial (RKM) adalah salah satu langkah strategis dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) yang ada di Kota Bontang.

“Di Kota Bontang ini memiliki potensi yang besar dalam kearifan lokal, dan SDM nya pun sangat mendukung. Maka dari itu, kita harus kembangkan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (6/7/2024).

Tak hanya sampai di situ, Basri ingin RKM menjadi pusat bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Bontang. Mengajak seluruh masyarakat, agar bisa membuat ide-ide cemerlang menjadi suatu karya yang berkualitas nantinya.

Dengan adanya penyedia sarana ruang kreatif, Pemkot Bontang akan berupaya untuk membangun infrastruktur yang mendukung di 17 subsektor ekonomi kreatif yang berpotensi.

Dalam proyek pembangunan RKM tidak hanya menghasilkan bangunan fisik, akan tetapi juga menjadi simbol komitmen Kota Bontang dalam memajukan ekonomi kreatif dan memberdayakan masyarakat lokal, untuk menciptakan nilai tambah dari potensi yang dimiliki.

“Sangat diharapkan RKM ini nantinya, akan menjadi landasan kuat bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di masa depan,” jelasnya.

Baca Juga:   Bawa Sabu 20 Gram Siap Edar, Warga Tanjung Laut Diamankan Polisi

Diketahui, pembangunan RKM berlokasi di Lapangan HOP 1. Pembangunan mulai berjalan sejak 20 Mei 2024 lalu, dan untuk penyelesaian pembangunan ditargetkan hingga 15 Desember 2024 mendatang.

Untuk pembangunan RKM ini di bawah naungan CV. Bamba Puang, dengan dukungan konsultan dari CV. Piramid Global Konsultan. Anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 4,9 miliar, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular