spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi III Harap Pembebasan Lahan Pemakaman Muslim di Bontang Barat Segera Dilaksanakan

BONTANG – Komisi III DPRD Kota Bontang melaksanakan rapat terkait penetapan lahan pemakaman muslim di Kecamatan Bontang Barat, Senin (22/7/24).

Pemilik lahan sempat mempertanyakan apakah pemkot akan menggunakannya atau tidak. Hal tersebut sudah menjadi pertanyaan sejak 8 tahun lalu, namun baru bisa direalisasikan pada tahun 2024 ini karena perencanaan yang sudah muncul.

“Kajiannya sudah muncul dan sudah layak, tinggal menunggu hasil rapat koordinasi dan panitia pembebasan lahan yang diajukan kepada wali kota,” jelas Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang, Abdul Samad.

Staff Bidang Pertanahan Disperkimtan, Maman Suparman menjelaskan, pengadaan lahan pemakaman di Bontang Barat sedang berproses.

Pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan Sekda Bontang. Penetapan lokasi ini nantinya dibentuk dua tim. Pertama tim verifikasi dan kedua tim persiapan pengadaan tanah, untuk memastikan progres mengenai pengadaan lahan pemakaman masih terus berproses.

“Progres mengadaan makam sedang berlangsung, nanti di minggu keempat kami akan mengajukan ke wali kota untuk permohonan denah lokasi,” terangnya. (Sya/adv)

Baca Juga:   Atos Harap Penerus Komisi III Dapat Bekerja Maksimal

Editor: Yusva Alam

Most Popular