spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BW Sebut Kinerja Satpol PP Mandul

BONTANG – Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, Bakhtiar Wakkang menyebutkan kalau kinerja Satpol PP Kota Bontang masih kurang optimal.

BW sapaan akrabnya mengatakan, bahwa Satpol-PP Kota Bontang kerap mengajukan anggaran ke dewan, namun penegakan Peraturan Daerah (Perda) masih kurang dari apa yang mereka jelaskan kepada DPRD.

“Saya lihat kerjaannya hanya menurunkan baliho, kinerja mereka masih mandul,” ujarnya, Senin (29/7/24) dalam Paripurna di Rujab Wali Kota Bontang.

Satpol PP harus memiliki langkah preventif yang dilaksanakan. Ia memberikan contoh jika Dinas PU akan melakukan pelebaran parit di Rawa Indah, seharusnya bisa ditertibkan duluan oleh Satpol-PP, jangan menunggu sampai ada masalah menjamur baru bertindak.

BW menambahkan, bahwa Kepala Satpol PP Bontang juga harus diberikan evaluasi, setelah itu diharapkan agar kinerja Satpol PP dievaluasi secara menyeluruh, sehingga dapat ditemukan solusi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi Satpol PP dalam menjalankan fungsinya.

“Jadi mereka tidak hanya kita lihat menertibkan baliho saja, mereka harus berperan sehingga masyarakat dapat merasa keamanan di Kota Bontang dengan hadirnya Satpol PP,” pungkasnya. (sya/adv)

Baca Juga:   Relokasi Butuh Waktu, Pemkot Diminta Perbaiki Dulu Sapras SDN 007 Guntung

Editor: Yusva Alam

Most Popular