spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sahkan KUA PPAS APBD 2025, Amir: Anggaran Harus Tepat Sasaran

BONTANG – Di Rapat Paripurna ke-18 berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) beserta DPRD Bontang telah mengesahkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) beberapa waktu lalu.

Sehingga, Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Amir Tosina ingin Pemkot Bontang bisa lebih lebih teliti dalam penyusunan dan perencanaan penggunaan anggaran. Bahkan program prioritas yang sudah direncanakan, harus dilakukan dengan maksimal.

“Saya ingin, anggaran di 2025 nantinya bisa tepat sasaran. Bahkan siapapun nantinya yang akan menjadi wali kota, bisa benar-benar memprioritaskan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya, Senin (12/8/2024) lalu.

Sehingga anggaran yang telah dialokasikan dengan sebaik mungkin, nantinya dapat memenuhi pembangunan infrastruktur, pendidikan, maupun kesehatan.

“Saya yakin jika anggaran dipergunakan dengan baik dan sesuai, pastinya fasilitas yang kurang segera terpenuhi di tahun mendatang,” paparnya.

Perlu diketahui, jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) merupakan salah satu instrumen kebijakan, yang dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. (Dwi/Adv).

Editor: Yusva Alam

Baca Juga:   Angkot di Pelabuhan Loktuan Dikeluhkan, DPRD Minta Dishub Segera Atasi

Most Popular