spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pilkada Bontang Mulai Panas, Neni Laporkan Udin Mulyono Dugaan Pencemaran Nama Baik

BONTANG – Salah satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Polres Kota Bontang, Selasa (3/9/24).

Ia melaporkan Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Basri Rase – Chusnul Dhihin, yakni Udin mulyono. Lapotan Neni atas sosialisasi yang dilakukan Udin di RT 27, kelurahan Loktuan.

Andi Sofyan Hasdam, suami Neni mengatakan, bahwa dalam video yang ia dapatkan sebagai bukti berisi kata-kata yang menjatuhkan.

“Saya dapat dari warga sana,” terangnya.

Video berdurasi 2.47 menit itu berisi kata-kata sebagai berikut,

“Anaknya di provinsi, anaknya di Samarinda masuk. Bayangkan 5 orang jadi DPRD semua, mau jadi apa? Kalau sampai maaf aja nanti bu Neni jadi wali bisa mainkan mata aja sama anaknya yang jadi Ketua DPRD.

Bayangkan 5 orang jadi DPRD. Ini yang saya tidak mau. Makanya saya tinggal. Dan mendukung pak Basri. Keserakahan ini yang saya tidak mau. Ini kasian masyarakat, buktinya dulu waktu jadi wali kota, gaji honorer dikurangi. Ada kong kalikong anggaran. Saat itu Andi Faiz ketua dan dia wali kota.

Baca Juga:   Kelurahan Guntung Membara, 1 Rumah Terbakar

Kenapa saya pindah, saya tidak mau warga Bontang nantinya menyesal 5 tahun. Bayangkan pak 5 anggota DPR ini berapa uang habis. Ini harus dikembalikan dulu. Bukan uang sedikit ini, saya tau persis.

Sebetulnya kalau saya mau berbuat jahat bisa penjarakan Sofyan Hasdam, Neni, dan Andi Faiz. Karena saya orang dalam beliau.

Keserakahan ini kami minta masyarakat untuk memikirkan dan mempertimbangkan baik-baik. Jangan sampai menyesal. Anak 3 jadi DPR, suami DPD, menantu jadi DPRD.

Seharusnya bu Neni mendampingi suaminya di Jakarta. Ngapain maju di Bontang.”

Dikonfirmasi terpisah, Udin Mulyono mengaku dan menyatakan bahwa benar ia telah mengucapkan kata-kata dalam video tersebut.

“Iya memang benar saya ucap itu, emang kenyataannya demikian,” ujarnya.

Dirinya merasa tidak masalah bila dilaporkan oleh Neni ke Polres Bontang atas pencemaran nama baik, “Nanti kita adu argumen di sana,” tambahnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular