spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelantikan Duta Siswa Bontang, Basri: Mereka Ini Calon Pemimpin Masa Depan

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase menghadiri kegiatan Pelantikan Duta Siswa Bontang, yang berlangsung di Pendopo, Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, Jumat (13/9/2024).

Basri Rase menyampaikan bahwa, pentingnya peran duta siswa sebagai agen perubahan dan komunikasi di lingkungan sekolah, sehingga peran duta siswa mencakup kemampuan berinteraksi.

“Mereka semua ini adalah penerus bangsa, dan juga mereka nantinya calon pemimpin masa depan. Maka dari itu, mari kita bersama-sama mendorong mereka untuk terus bersemangat dalam belajar, hingga berhasil meraih cita-cita,” ucapnya.

Diketahui, sebagai seorang duta siswa bukan hanya sekedar berprestasi, akan tetapi juga harus memiliki kepribadian yang baik. Integritas yang tinggi, hingga mampu menjadi teladan bagi sesama.

“Sebagai duta siswa, harus bisa mengajak teman-temannya untuk berprestasi. Peduli dari berbagai aspek di lingkungan sekitarnya, mulai dari pendidikan, hingga sosial masyarakat,” paparnya.

Tidak sampai disitu, Basri juga ingin sebagai duta siswa nantinya tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, dimana hal negatif dapat membawa dampak yang buruk bagi cita-cita di masa depan.

Baca Juga:   Minta Peserta Serap Ilmu di Penas KTNA ke XVI, Edy: Terapkan di Bontang!

“Semangat terus anak-anakku, sukses terus untuk kalian semua yang telah terpilih menjadi duta siswa. Banggakan kedua orang tua, terus berprestasi, untuk masa depan yang lebih cerah,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular