spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kartu Siswa Juara, Program Najirah untuk Orang Tua Murid Penuhi Kebutuhan Sekolah di Masa Transisi

BONTANG – Kebutuhan perlengkapan sekolah murid yang masuk SD dan SMP, merupakan salah satu program Pemkot Bontang guna meringankan pengeluaran para orang tua murid di awal masa transisi.

Namun, pembagian seragam sekolah dan segala atributnya seringkali terlambat, sehingga orang tua murid mau tidak mau harus membelinya terlebih dahulu, seperti satu set seragam itu sendiri, tas, dan sepatu.

Melihat fenomena tersebut, Najirah mengatakan, bahwa ingin mengubah sistem tersebut ke depannya.

Untuk seragam sekolah, Najirah Bakal Calon Wali Kota Bontang menyatakan, akan memberikan langsung bahan kain ke sekolahan untuk mereka jahit, nantinya ia akan meminta sekolah-sekolah untuk menggunakan penjahit lokal.

Selanjutnya, untuk perlengkapan lainnya seperti sepatu dan tas mereka bisa membeli dengan ‘Kartu Siswa Juara’ masing-masing orang tua akan diberikan kartu tersebut agar dapat membeli tas atau sepatu.

“Tas dan sepatu nanti yang buatan lokal Bontang, kartu tersebut berisi sekitar Rp 2 juta dan hanya dapat digunakan di Kota Bontang, memang hanya bisa untuk transaksi produk-produk Bontang,” terangnya saat ditemui, Kamis (19/9/24).

Baca Juga:   10 Parpol Dapat Bantuan Keuangan Rp 671 Juta

Najirah berharap, dengan kartu tersebut mereka tidak perlu membeli tas maupun sepatu dengan dana pribadi. Karena kartu tersebut memang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan murid.

“Nanti Kartunya kayak kartu ATM dan cuma bisa dipakai di Bontang,” tambahnya.

Selain membantu orang tua murid, tentu nantinya pemberdayaan UMKM Bontang juga akan bergulir dengan adanya permintaan pembuatan seragam, tas dan sepatu lokal.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular