spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua PWI Bontang Terima Penghargaan NJDP 2024 dari Perpusnas RI di Jakarta

BONTANG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bontang, Suriadi Said menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pitaloka (NJDP) 2024 dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), untuk kategori Jurnalis di Jakarta, Jumat (20/9/2024) kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perpusnas RI, Aminudin Aziz, pada acara Gemilang Perpustakaan 2024 dengan tema ‘Literasi Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju’.

Isur, sapaan akrabnya menjadi satu-satunya perwakilan dari Kota Bontang yang telah berhasil menerima penghargaan di bidang literasi. Isur menyampaikan bahwa dedikasi dan kepedulian yang tinggi, serta berperan aktif dalam pengembangan perpustakaan menjadi penggagas dan penggerak di bidang pembudayaan kegemarannya dalam hal membaca dan menjadi literasi yang secara aktif.

Tak lupa, Isur juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang, yang telah merekomendasikan dirinya sebagai salah satu nominasi dalam kategori jurnalis.

“Terima kasih saya persembahkan untuk keluarga tercinta atas dukungannya selama ini, semoga penghargaan ini bisa menjadi inspirasi agar literasi di Kota Bontang semakin meningkat,” ucapnya.

Baca Juga:   GaraPelaku Tikam Korban Gara-gara Jengkel Ditegur

Diketahui, untuk Perpusnas RI sendiri setiap tahunnya rutin memberikan penghargaan NJDP. Penghargaan tersebut diberikan kepada individu atau pihak-pihak yang telah menunjukkan dedikasi tinggi, pada pendayagunaan perpustakaan dan literasi di Tanah Air.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular