spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Event Gebyar Batik Nusantara 2024, Upaya Pelestarian Budaya

BONTANG – Event Gebyar Batik Nusantara 2024 garapan PT Pupuk Kalimantan Timur dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang, Aji Erlynawati. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang berlangsung di GOR PKT, Sabtu (5/10/2024) malam kemarin.

Aji Erlynawati menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas inisiatif Pupuk Kaltim, yang konsisten mendukung pelestarian budaya khususnya melalui batik.

Selain itu, menurutnya acara ini tidak hanya sebagai bentuk pelestarian batik saja, akan tetapi juga menjadi momentum untuk mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Kota Bontang.

“Batik memiliki nilai estetika, sekaligus potensi ekonomi yang tinggi. Semakin dikenalnya Batik Bontang, maka sangat diharapkan produk-produk ini mampu bersaing di pasar nasional hingga internasional,” ucapnya.

Batik bukan hanya sekedar kain yang bercorak, akan tetapi merupakan warisan budaya. Sehingga batik merupakan identitas dan kebanggaan bangsa Indonesia, dengan seiring perkembangan zaman dan pesatnya globalisasi, untuk dapat menjaga warisan agar tidak tergerus oleh zaman.

“Kegiatan gebyar batik ini menjadi sangat penting, sebagai upaya kita untuk memperkuat posisi batik sebagai bagian dari identitas budaya kita,” paparnya.

Baca Juga:   Bakal Terapkan PPKM Level 3 saat Momen Nataru 

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular