spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Bontang Pastikan Masa Kampanye Berjalan Kondusif

BONTANG – Polres Bontang telah memastikan pengamanan masa kampanye sejak 25 September 2024.

Kapolres Kota Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, menyatakan bahwa kegiatan kampanye setiap paslon, terutama para LO, selalu berkordinasi dengan baik dengan pihaknya maupun pihak bawaslu.

“Dengan koordinasi yang baik, jadi seluruh kampanye terarah,” terangnya, Rabu (9/10/24).
Para paslon sudah melaksanakan kampanye baik diskusi, dialog dan sosialisasi dengan peserta yang sampai puluhan bahkan ratusan, dan tetap dengan keadaan kondusif.

Tidak lupa ia selalu mengingatkan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, “Kami juga menginisasi dengan kegiatan deklarasi pemilu damai dengan berkordinasi dengan kesbangpol dan bisa dilaksanakan dengan baik,” terangnya.

Pihaknya juga menggandeng media untuk selalu menyiarkan berita-berita terkait keamanan dan kenetralan dalam pilkada, dengan tidak membuat berita yang menjatuhkan.

“Kami juga membuat posko untuk media, serta akan membuat mading khusus yang terus mengupdate informasi kampanye,” jelasnya.

Pengamanan kampanye tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, tapi bisa juga melalui sosial media. Era globalisasi sudah makin maju, sehingga masyarakat juga diharapkan tidak mudah memprovokasi maupun diprovokasi oleh informasi yang belum pasti.

Baca Juga:   Personel Polres Bontang Lakukan Kurve Mako

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular