spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Sinergi, Polres Bontang Ajak Kerjasama Antar Instansi

BONTANG – Polres Bontang mengajak kerjasama beberapa instansi terkait untuk menandatangani nota kesepahaman (MOU). Kegiatan berlangsung di Ruang Rupatama, Lantai II Polres Bontang, Jumat (11/10/2024).

Dalam rangka penandatanganan Mou, Polres Bontang menggandeng Pengadilan Agama Kelas II, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), serta SDN 008 Bontang Utara.

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan sinergi antara instansi demi kepentingan masyarakat. Melalui kerjasama ini, berupaya untuk memperkuat pendidikan hukum, menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hukum, dan meningkatkan akses informasi bagi masyarakat di Kota Bontang.

Untuk perjanjian antar kerjasama dengan Pengadilan Agama, merupakan bentuk sinergitas dalam bidang keamanan yang meliputi kegiatan pengamanan kantor sebagai aset negara, pengamanan hakim, pengamanan pegawai, pengamanan pengunjung, serta pengamanan pelaksanaan sidang.

“Ini bentuk kolaborasi untuk memperkuat pengamanan, memberikan perlindungan pada masyarakat dalam hukum keluarga dan kepolisian,” ucapnya.

Selanjutnya, kerjasama antar DPK Kota Bontang, merupakan bentuk sinergi dalam penyelenggaraan pojok baca, serta membudayakan minat baca bagi masyarakat Bontang, dimana Polres Bontang memiliki program Bentor Cerdas Bontang Presisi.

Baca Juga:   Ciptakan Rasa Aman, Polsek Muara Badak Lakukan Patroli Tempat Ibadah

“Diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM, untuk mendapatkan pengetahuan yang bisa melahirkan inovasi, maupun kreativitas melalui sistem pengelolaan perpustakaan yang dimiliki DPK Bontang,” jelasnya.

Terakhir, kesepakatan bersama SDN 008 Bontang Utara dengan Polres Bontang, untuk memberikan pelayanan, seperti Strong Point atau pengaturan lalu lintas setiap pagi. Bahkan memberikan penyuluhan tentang pengetahuan tata tertib berlalu lintas.

“Saya berharap, Mou ini dapat menjadi landasan yang kuat untuk pelaksanaan dalam program-program yang bermanfaat, terutama dalam hal pendidikan dan pengembangan masyarakat,” tambahnya.

Maka dari itu, Kapolres Bontang ingin dalam kerjasama ini mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman, dan nyaman bagi seluruh warga Kota Bontang.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular