spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sungai Meluap, Banjir di Belakang Bank Dhanarta Masih Tinggi

BONTANG – Hujan deras yang mengguyur Kota Bontang, Kamis (17/10/2024) kemarin mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kota Taman. Salahsatunya di daerah belakang Bank Dhanarta, yang hingga hari ini masih tergenang banjir.

Akibat hujan deras itu menyebabkan air sungai meluap, sehingga wilayah yang masuk Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, ini tergenang banjir hingga saat ini.

Dari pantauan redaksi di lapangan, banjir masih terbilang cukup tinggi. Tinggi air masih mencapai hingga lutut orang dewasa.

Toyo, salah satu warga sekitar mengatakan, bahwa banjir datang mulai dari tadi malam saat hujan deras turun, hingga rumahnya pun ikut terendam.

“Kalau banjirnya mulai semalam, airnya juga sudah masuk ke dalam rumah. Tetapi ini sebagian sudah surut, hanya jalanan saja yang belum bisa dilewati,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2024) pagi.

Ada juga beberapa jalan di wilayah belakang Bank Dhanarta yang masih turut terendam banjir, seperti Jalan Polo Air, Jalan Jetski, hingga Jalan Selancar.

“Untuk banjir di sini biasanya tidak menentu, asalkan air sungai tidak sampai meluap pastinya tidak akan banjir. Tapi kalau air sungai sudah meluap, pasti di wilayah sini ikut terendam,” jelasnya.

Baca Juga:   Atasi Stunting Ciptakan SDM Unggul, Sosialisasi Pencegahan Stunting Kelurahan Gunung Elai

Sehingga, ada pun sebagian warga yang ingin beraktivitas memilih untuk memutar balik arah, agar tidak terkena banjir.

“Kelihatannya saja banjirnya rendah, tetapi kalau sudah lewat di jalan yang terendam banjir pasti semakin dalam,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular