spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Bontang Gelar Lomba Desain Batik Khas Bontang, Sambut Hari Bhayangkara ke–76

BONTANG –  Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Polres Bontang  menggelar  lomba desain batik motif khas Bontang. Lomba digelar di  Pondok Batik Etam Jl Bejawa Kelurahan Gunung Telihan Kecamatan Bontang Barat, Sabtu (18/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, Wakapolres Bontang Kompol Wisnu Dian Ristanto, Ketua TP PKK Bontang Hapidah Basri Rase, Ketua Bhayangkari Cabang Bontang Ibu Imelda Hamam Wahyudi, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bontang Fira Wisnu Dian Ristanto, Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang, Kasat, Kasie, Kapolsek Kota, dewan juri, paniti  lomba, dan peserta lomba desain batik sebanyak 13 orang.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, lomba desain motif batik khas Bontang ini diadakan dalam rangka rangkaian peringatan  hari Bhayangkara ke-76. “Juga untuk memopulerkan batik khas Bontang sebagai upaya melestarikan warisan leluhur, mengangkat budaya lokal serta menumbuhkembangkan kreativitas generasi muda di Kota Bontang,” kata Kapolres.

Ia menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dan generasi muda agar bisa berkreasi dan berkarya khususnya di bidang kerajinan batik khas Bontang.

Baca Juga:   Cegah Lonjakan Covid-19, Polsek Marang Kayu Laksanakan Patroli Edukasi Prokes

Kapolres menambahkan, lomba ini diharapkan mampu melahirkan bibit baru perajin Batik Bontang sehingga kerajinan khas Kota Bontang ini bisa tetap lestari.

Lomba desain motif khas Bontang terbagi dalam beberapa kriteria diantaranya: menggambar desain pola pada kertas, menyalin desain ke objek kain, proses pencantingan, dan waktu yang diberikan untuk proses pencantingan Juara dalam kegiatan kali ini adalah: Juara I Ibu Mariyanti, Juara II  Ibu Erni, dan Juara III Ibu Eni. (hms)

Most Popular