spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Bontang yang Baru

BONTANG – Kedatangan  Kapolres Bontang  yang baru, AKBP Yusep Dwi Prasetiya SH, SIK, MH, disambut dengan tradisi tepung tawar dan pedang pora di halaman Mako Polres Bontang, Senin (11/7/2022).

Sebelum upacara tradisi Tepung Tawar, tarian tradisional adat Kutai, dan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama Polres Bontang, lebih dulu dilakukan pengalungan bunga dan penyerahan buket kepada pejabat baru dan istri saat memasuki halaman Mapolres Bontang.

Kapolres baru juga disambut dengan Jajar Kehormatan oleh Regu Bersenjata dari Sat Sabhara Polres Bontang dilanjutkan Pedang Pora, dan penyambutan oleh Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang  beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Bontang.

Usai kegiatan tersebut, kedua perwira menengah Polri ini langsung menuju Ruang Kerja Kapolres, sebelum memimpin acara Laporan Kesatuan (Lapsat) di Ruang Rapat Utama  lantai dua dan Apel Besar Farewell Parade di Lapangan Mapolres Bontang.

Dalam Apel Besar Farewell Parade, AKBP Hamam Wahyudi SH, SIK, MH,   secara pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota jajaran Polres Bontang, yang selama ini  telah mendukung dan membantu dia selama menjabat Kapolres Bontang.

Baca Juga:   Curi Kabel, Dua Warga Muara Badak Terancam 7 Tahun Penjara

“Terima kasih kepada  semua anggota Polres Bontang yang telah mendukung dan membantu saya selama menjabat  sebagai Kapolres Bontang. Dan saya mohon dukungan rekan-rekan kepada kapolres yang baru demi organisasi Polres Bontang yang sudah dibangun oleh pendahulu kita dan saya juga memohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetiya mengatakan, rangkaian demi rangkaian serah terima jabatan Kapolres Bontang telah dilalui. Dia mengucapkan terima kasih kepada panitia, Pejabat Utama, perwira, personel Polres Bontang yang telah mendukung rangkaian acara serah terima jabatan Kapolres Bontang dengan rasa tanggung jawab.

”Untuk itu saya secara pribadi dan keluarga mohon diterima dan bergabung di Polres Bontang untuk mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa melalui institusi Polri yang kita cintai guna mewujudkan Kota Taman ini tetap kondusif maju dan beradab,” harapnya. (hms)

Most Popular