spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

1 Hari 2 Kali Kebakaran, Diduga Korsleting dan Kompor Penyebabnya

BONTANG – Dalam satu hari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang menangani 2 kali peristiwa kebakaran, Jumat (30/6/2023) kemarin. Waktu kejadian pun berdekatan yaitu di sore hari namun dengan lokasi yang berbeda.

Evakuasi kebakaran diketahui dari rilis Disdamkartan yang diperoleh redaksi.

Disebutkan, peristiwa pertama terjadi di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Api-Api sekira pukul 16.30 wita. Kebakaran terjadi di rumah seorang warga bernama Abdul Samat.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui secara jelas, namun diduga karena korsleting listrik. Korsleting terjadi diduga karena pemilik rumah sedang mengisi daya baterai hape dan menaruhnya di atas kasur.

Sementara itu peristiwa kedua terjadi di Jalan RE Martadinata No 45 RT 35, Kelurahan Loktuan, Jumat (30/6/2023) sekira pukul 18.30 wita. Damkar Pos Loktuan yang menerima informasi tersebut, langsung menuju lokasi menggunakan unit motor beserta APAR.

Kebakaran yang juga terjadi di salahsatu rumah warga itu, juga belum diketahui penyebab pastinya. Namun diduga lantaran si pemilik rumah meninggalkan kompor yang saat itu tengah aktif digunakan memasak.

Baca Juga:   DLH Imbau Warga Bontang Peduli Sampah

Tim Damkar telah berhasil melakukan evakuasi pada kedua peristiwa kebakaran yang berbeda lokasi tersebut. Pihak Disdamkartan kembali mengingatkan warga, agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Memperhatikan sumber-sumber penyebab kebakaran seperti listrik dan kompor agar diamankan sebelum ditinggalkan. (al)

Most Popular