spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

10 Bulan ke Depan, 500 Warga Bakal Terima BPNT Rp 200 Ribu per Bulan

BONTANG – Kegiatan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dilaksanakan di Basement Bank Kaltimtara, Kamis (27/4/23) kemarin.

Sebanyak 500 warga Bontang menerima BPNT senilai Rp 200 ribu per bulan. Bantuan ini akan dilaksanakan selama 10 bulan ke depan, mulai Maret hingga Desember 2023.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu program Pemkot Bontang yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat, untuk membeli bahan pangan sehari-hari.

BPNT daerah merupakan bantuan sosial yang disalurkan non tunai dari pemerintah daerah, melalui uang elektronik lewat Bank Kaltimtara. Selanjutnya dapat digunakan untuk membeli bahan pangan yang telah ditentukan elektronik warung.

“500 warga yang menerima ini, sebelumya telah melalui proses verifikasi oleh dinas terkait. Warga yang membutuhkan menjadi sasaran,” jelasnya.

Tambahan, jumlah besaran bantuan pangan non tunai, total sebesar Rp 2 juta rupiah, untuk diberikan 10 bulan ke depan.

“Jadi bantuan ini diberikan bertahap selama sepuluh bulan ke depan, setiap bulan akan diberikan Rp 200 ribu. Diberikan penuh karena tidak ada potongan admin dan sebagainya,” tutupnya. (sya)

Baca Juga:   MA Tolak Gugatan Batas Wilayah Sidrap, Begini Upaya Pemkot Bontang Berikutnya

Most Popular