spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

152 Calon Jamaah Haji Bontang Berangkat Awal Juni Mendatang

BONTANG – Tahun ini, ada sebanyak 150 Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan berangkat ke tanah suci dari Kota Bontang.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bontang, Najamuddin menyatakan, untuk Kota Bontang sendiri tidak ada penambahan kouta.

“150 untuk jemaahnya, 2 orang untuk petugas kloter. Jadi yang berangkat ada 152,” ucapnya saat diwawancarai, Jumat (17/5/2024).

Di Bontang sendiri sebenarnya mendapatkan kuota sebanyak 146 jemaah, bahkan di tahun sebelumnya yang berangkat pun melebihi kuota hingga 170 jemaah. Tidak ada penambahan kuota untuk tahun ini, dikarenakan pelunasan selesai sebelum lebaran Idulfitri.

“Sebetulnya kuota kita hanya 146, akan tetapi seandainya bisa lebih pastinya kita ingin lebih dari jatah yang ditetapkan, karena banyak yang ingin berangkat,” jelasnya.

Untuk jemaah lansia dari Kota Bontang ada sekitar 30 orang, dikatakan bahwa jemaah lansia ini memang sudah waktunya untuk berangkat, bukan lewat jalur jatah lansia.

“Jatah lansia kan umur 80 tahun keatas, kalau ini memang waktunya mereka berangkat. Karena ini lansia yang masih di bawah umur 80 tahun kebawah, dengan rata-rata umur 60’an,” paparnya.

Baca Juga:   Bontang Tuan Rumah TTG ke-IX Tingkat Kaltim, Diikuti 10 Kabupaten/Kota

Keberangkatan jemaah haji ini akan berlangsung pada 5 Juni 2024, dengan urutan kloter 16. Untuk keberangkatan dari Kota Bontang sendiri pada 4 Juni 2024. Para CJH sebelumnya akan masuk ke Asrama Haji terlebih dahulu di Balikpapan.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular