spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

188 PPPK dan 2 PNS Dilantik, Basri: Jalankan Tugas Penuh Tanggungjawab dan Profesional!

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang menggelar acara pengambilan sumpah/janji pejabat fungsional auditor, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, dan PPPK Teknis yang baru dilantik, Kamis (20/7/2023) di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase, dan seluruh pejabat tinggi daerah di lingkungan pemerintahan kota.

Sebanyak 190 orang dengan rincian 2 pejabat fungsional auditor, 28 PPPK Guru, dan 160 PPPK Teknis secara resmi dilantik untuk mengisi posisi strategis di berbagai instansi pemerintah di Kota Bontang.

Pelantikan ini menjadi bagian dari upaya pemkot Bontang dalam meningkatkan kualitas layanan publik, serta efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Wali Kota Bontang Basri Rase, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran para pejabat yang baru dilantik dalam mendukung pembangunan dan kemajuan kota ini. Ia juga menekankan bahwa integritas, kompetensi, dan dedikasi dalam menjalankan tugas merupakan hal yang tak terpisahkan dari tanggung jawab sebagai abdi masyarakat.

“Dengan pengambilan sumpah/janji ini, saya berharap setiap pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmen untuk bekerja secara profesional demi kesejahteraan masyarakat Kota Bontang,” ujarnya.

Baca Juga:   Salimah Bontang Berbagi Cinta untuk Ibu Pejuang

Lebih lanjut, wali kota juga menegaskan pentingnya menjunjung tinggi etika dan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Pemerintah kota berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan, guna mendukung pejabat dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Pengambilan sumpah/janji pejabat fungsional auditor, PPPK Guru, dan PPPK Teknis ini juga menjadi momen yang bersejarah karena merupakan bagian dari implementasi reformasi birokrasi yang tengah digalakkan oleh pemerintah pusat. Dengan dilantiknya pejabat baru yang berkompeten, diharapkan pelayanan publik di Kota Bontang dapat semakin optimal dan berdampak positif bagi masyarakat dan stakeholder lainnya.

Tak hanya itu, acara ini juga menjadi kesempatan untuk mengenang jasa PNS yang telah berpulang, terutama dalam lingkup Pemerintah Kota Bontang. Wali Kota Bontang Basri Rase, memberikan sambutannya untuk mengenang jasa para PNS yang berjuang untuk kemajuan kota selama bertahun-tahun. Ia menyampaikan rasa duka cita mendalam atas kepergian mereka dan berjanji untuk terus menghargai dan memperhatikan kesejahteraan keluarga yang.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada para PNS yang meninggal dunia, Kami menyerahkan tali asih dari Korpri sebagai dukungan untuk masa depan mereka. Tali asih ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka dan memberikan semangat untuk tetap tegar menghadapi cobaan kehilangan,” ucapnya sembari menutup sambutan. (hms)

Baca Juga:   Rem Blong, Truk Box Hantam 1 Mobil dan Motor di Pertigaan Jalan Tembus

Most Popular