spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

30 Perusahaan Bakal Ramaikan Job Fair Bontang 2023

BONTANG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang akan kembali menyelenggarakan Job Fair pada tanggal 23 – 27 Oktober 2023 mendatang.

Sebanyak 30 gerai yang tersedia akan diisi oleh perusahaan lokal dan dari luar kota. Job Fair ini akan dilaksanakan di Gedung Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim.

“Dari sekian banyak tempat yang kita review, Gedung Koperasi PKT yang paling memenuhi kualifikasi. Awalnya ada beberapa pilihan, tapi kami rasa kurang pas,” jelas Kabid Pelatihan, Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja, Lukmanul Hakim.

Dikatakannya, Job Fair tahun ini dipastikan akan berbeda dari tahun lalu, karena tahun 2022 lalu merupakan kegiatan dariĀ  Disnakertrans Provinsi Kaltim, yang difasilitasi Disnaker Bontang. Perusahaan yang terlibat pun tidak sampai sepuluh. Selain itu, Disnaker Bontang juga akan melibatkan UMKM di sektor pertanian.

“Dari puluhan perusahaan yang kami surati, yang memastikan siap adalah PKT dan YUM,” imbuhnya.

Selain ekspos lowongan pekerjaan, disnaker berharap kepada perusahaan yang tidak membuka lowongan pekerjaan, agar dapat membuka lowongan untuk magang dan praktek kerja lapangan bagi fresh graduate.

“Salah satu perusahaan dari luar kota yang berminat yaitu dariĀ  PT Eramart, perusahaan retail yang berkantor di Samarinda,” tutupnya.

Baca Juga:   Sasar 1000 Orang, Polres Bontang Galakkan Penyuntikan Dosis Kedua

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular