spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

6 Anggota PWI Bontang Wakili Kaltim Ikut Pra Powarnas di Kalsel

BONTANG – Sebanyak 6 anggota PWI Bontang bersama kontingen atlet Porwanas PWI Kalimantan Timur (Kaltim) menunjukkan performa gemilang dalam uji tanding melawan PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin.

Pertandingan yang berlangsung selama dua hari, 17-18 April 2024, menjadi ajang pemanasan dan evaluasi bagi Kaltim sebelum bertarung di Porwanas, Agustus mendatang.

Mereka adalah; Mawan (Cabor bulutangkis), Jumardi Salam (cabor catur), Riyadi (Cabor Futsal), Amril Ashar (cabor Futsal), Fahmi Fajri (cabor fotografi), Fajri Sunaryo (Cabor Menulis).

Beberapa cabang olahraga Kaltim menunjukkan performa yang luar biasa dan berhasil meraih kemenangan telak. Seperti Tenis Meja Tunggal dan Ganda Putra dengan skor 6-1 atas PWI Kalsel, Tenis Lapangan Ganda Putra dengan skor 6-5 dan 6-1, dan Bridge menang meyakinkan dengan skor 16-4.

Kemenangan ini menjadi bukti tekad kuat Kaltim untuk mengulang prestasi gemilang di Porwanas.

Meskipun tidak semua cabang olahraga meraih kemenangan, Kaltim menunjukkan semangat pantang menyerah dan kerja keras tim yang patut diapresiasi.

Di beberapa cabang olahraga lain, Kaltim harus mengakui keunggulan Kalsel dengan selisih tipis, seperti di Futsal, Domino, Bilyard, Catur, dan Badminton Ganda Putra.

Baca Juga:   Basri Rase: Jaga Amanah dan Keamanan Tanah Wakaf

Sementara itu, untuk lomba karya jurnalistik, kontingen Kaltim melakukan seleksi internal. Dari tiga nama yang menjadi jawara di powarda mendapatkan pembekalan selama di Kalsel. Baik itu fotografi maupun penulisan berita.

“Alhamdulillah, semua cabang olahraga sudah dipertandingkan. Ada yang menang dan kalah, ini hal biasa dalam pertandingan. Tentunya akan terus kami evaluasi dan tingkatkan. Masih ada waktu untuk berbenah dan mempersiapkan semaksimal mungkin menuju Porwanas bulan Agustus mendatang,” kata Plt Ketua PWI Kaltim, Achmad Shahab.

Shahab yakin tim Kaltim mampu mempertahankan prestasi mereka di Porwanas, seperti saat meraih peringkat 10 besar di Porwanas Jawa Timur dan Bandung beberapa tahun lalu. Ia pun menyemangati para atlet untuk terus berlatih lebih giat dan pantang menyerah.

Rombongan atlet Porwanas PWI Kaltim dijadwalkan kembali ke Samarinda pada hari Jumat, 19 April 2024. Kemenangan ini menjadi momentum positif bagi Kaltim untuk terus berbenah dan mempersiapkan diri menghadapi Porwanas. Semangat pantang menyerah dan kerja keras tim Kaltim diharapkan mampu membawa mereka meraih prestasi gemilang di ajang nasional tersebut. (*)

Baca Juga:   Penyewaan Terpal di Beras Basah Dikeluhkan, Ini Jawaban Dispopar!

Editor: Yusva Alam

Most Popular