spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

7 Pegawai Pensiun dan Mutasi, Dinkes Adakan Pisah Kenang

BONTANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang mengadakan kegiatan pisah kenang di lingkungan Dinkes Bontang, Selasa (31/10/2023) kemarin. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Dinkes Bontang itu, diadakan untuk melepas para pegawai Dinkes Bontang yang telah memasuki masa pensiun serta pegawai mutasi ke daerah lain.

Kepala Dinkes Bontang, drg Toetoek Pribadi Ekowati menjelaskan, kegiatan ini merupakan kumpul bersama dalam rangka melepas pegawai yang memasuki purna tugas. Terdapat 7 pegawai yang pensiun serta mutasi.

“Dari 5 yang pensiun, 4 di antaranya sudah dari beberapa bulan sebelumnya. 1 pegawai lainnya terhitung 1 November  2023 ini. Di kegiatan pisah kenang ini kami kumpulkan semua pegawai yang pensiun dan mutasi di waktu terdekat,” jelasnya saat diwawancara pasca acara berakhir.

Toetoek mengatakan, kelima pegawai pensiun ini merupakan SDM yang bisa dijadikan panutan dalam bekerja oleh pegawai yang lain. Lantaran pengabdian mereka tidak mengenal waktu. Walaupun tengah malam tetap menjalankan tugasnya.

“Bentuk pengabdian mereka untuk menyehatkan orang Bontang khususnya. Saya sebagai pimpinan merasa kehilangan. Saya bilang ke pegawai-pegawai yang lain, beliau-beliau ini harus jadi tauladan kita. Kita harus mampu jadi pengganti ikut jejak mereka yang mau bekerja keras,” bebernya.

Baca Juga:   Berebut Direktur Perumda AUJ, Rahman, Nurdin dan Khairul Wajib Jalani Wawancara dengan Walikota

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit (P2P) Menular Dinkes Kota Bontang, Muhammad Ramzi mewakili pensiunan yang lain mengatakan, bahwa mereka sudah menjalankan sebagian tugas mereka selama masih aktif. Walaupun sudah tidak berdinas lagi, namun secara non formal mereka tetap diminta membantu mensukseskan program-program Dinkes Bontang di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan yang biasa kami lakukan di kantor saat aktif akan kami coba terapkan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Daftar Pegawai Dinkes Bontang Pensiun dan Mutasi:

  1. Rosiaty (pensiun, 1 Juni 2023)
  2. Akhmad Husrin (pensiun, 1 Juli 2023)
  3. Ardiman (pensiun 1 Agustus 2023)
  4. Agustina (pensiun 1 Oktober 2023)
  5. Rahmawati Asmaya (mutasi 1 Oktober 2023)
  6. Muhammad Ramsi (pensiun 1 November 2023)
  7. Adi Permana (mutasi 1 November 2023). (al/adv)

Most Popular