spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

846 Pelari Adu Lari di Boba Race 2023

BONTANG – Event Boba Race 2023 diselenggarakan oleh Kelurahan Bontang Baru (Boba), khususnya pemuda Karang Taruna Bontang Baru Satya Baru, Kader PKK Kelurahan Boba, komunitas lari beserta OPD yang turut berkolaborasi dalam acara tersebut, Minggu (2/7/23) di Halaman Parkir PTSP.

Kegiatan ini diikuti hingga 846 peserta bertema ‘Running for fight against stunting,’ Kategori yang diperlombakan di antaranya 10K umum putra dan putri, 5K umum putra dan putri, 5K ASN dan P3K umum putra dan putri, 5K pelajar putra dan putri.

Lurah Bontang Baru, Rully mengatakan, event Lari Boba Race 2023 ini merupakan ajang lomba lari skala nasional yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda dalam bidang olahraga lari, khususnya di Bontang, dan secara umum dari luar wilayah Bontang.

“Turnamen ini jadi kegiatan bermanfaat untuk masyarakat Bontang, karena akan menumbuhkan mental para pemuda agar berani bersaing dalam pertandingan olahraga,” tambahnya.

Wakil Wali Kota, Najirah mengungkapkan, melalui Boba Race tahun 2023 ini, Pemkot Bontang optimis mampu mengkampanyekan pola hidup sehat dengan berolahraga, dan tentunya akan semakin banyak orang yang lebih peduli terhadap dirinya pribadi sebagai individu maupun terhadap lingkungan sosial di sekitarnya, sehingga atmosfir yang positif pun akan terbentuk secara masif dan otomatis menjadikan masyarakat yang lebih produktif.

Baca Juga:   Komisi II Pertanyakan Rencana Penambahan Modal Bank Kaltimtara

“Selain itu saya juga berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah kolaboratif bagi pemerintah dan seluruh stakeholder, untuk mensukseskan apa yang menjadi mandatori pemerintah pusat dan daerah, sekaligus kegiatan ini bisa menjadi etalase promosi pengembangan pariwisata khususnya di bidang olahraga lari dan umkm lokal,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta dan masyarakat yang hadir di sini untuk berperan aktif dalam mengampanyekan pencegahan stunting. Tidak hanya di Bontang, tetapi juga di tempat tinggal masing-masing.

“Terakhir, saya berharap agar Boba Race 2023 sukses besar, dan semoga melalui acara ini kita dapat menjalin komitmen yang kuat untuk terus berjuang melawan stunting demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak indonesia,” tutupnya. (sya)

Most Popular