spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masjid Terapung Dijaga Satpam 24 jam

BONTANG – Pos keamanan didirikan di halaman depan Masjid Terapung Darul Irsyad Al Mujahirin, Loktuan. Tujuannya, demi menjaga keamanan masjid dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelumnya sebenarnya yang jaga Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM). Dijaga satpam baru dilakukan 2 hari terakhir,” jelas Maulana, Satpam Masjid Terapung yang sedang bertugas.

Maulana mengatakan, bahwa penjagaan sudah dilakukan sejak awal diresmikan, “Kalau FKPM jaganya cuma malam hari, tapi karena satpam jadi sudah 24 jam,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain untuk beribadah, masjid ini sering dipakai untuk orang-orang yang ingin berkunjung. Makanya pengamanan harus terus dilakukan.

“Karena penjagaan 24 jam kami bisa pantau-pantau sekitar. Kalau malam ada orang yang ke sini selain untuk salat, kami bisa tegur untuk datang lagi besok,” beber Maulana.

Keberadaan satpam diharapkan bisa membuat keadaan sekitar masjid lebih aman, “Sejauh ini kami memang tidak pernah mendapatkan laporan. Tapi untuk antisipasi kami menjaga dari orang-orang yang mungkin mau minum-minum miras daerah sini kalau malam, kemudian perbuatan asusila, perusakan fasilitas dan sebagainya,” pungkas Maulana. (sya)

Baca Juga:   Mayat ABK Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Selambai Loktuan

Most Popular