spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ujian Kenaikan Tingkat INKAI, Wali Kota Ingin Tak Sekedar Formalitas Tapi Dapat Kembangkan Kompetensi

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase menghadiri pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kota Bontang, di Aula SD Vidatra Minggu (2/6/24).

Acara ini juga dihadiri Ketua MSH Kaltim Sunaryo, Ketua INKAI Kaltim, Sukardi, Ketua INKAI Bontang, Imam Zainal, Ketua Forki Bontang, Bagyo Priyono.

Basri merasa bangga dan terhormat bisa hadir di tengah-tengah para pengurus INKAl Kota Bontang, ia juga melihat anak-anak di sana yang memiliki semangat yang luar biasa.

“Saya memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan-kegiatan INKAl yang ada di Kota Bontang ini,” katanya.

Ia menyampaikan pada anak yang melaksanakan ujian kenaikan tingkat, itu bukan hanya sekadar seremonial dan bukan hanya sekedar formalitas, tapi sebuah perjalanan penting dalam rangka pengembangan kompetensi sebagai seorang karateka.

Intinya adalah olahraga apapun itu, kalau kita pantang menyerah dan disiplin serta mengikuti seluruh arahan daripada pelatih. Oleh karena itu diharapkan cita-cita mereka dapat diraih jika bekerja keras, disiplin dan pantang menyerah.

Ia juga yakin dikemudian hari mereka dapat menjadi karateka yang membanggakan Bontang, provinsi, maupun nasional

Baca Juga:   Pesan Wali Kota di Pelepasan Siswa TK Darul Furqon: Anakku Jangan Berhenti Belajar, Dunia Penuh Pengetahuan Menarik!

“Kita harus punya mimpi, kalau orang lain mampu, kenapa kita tidak bisa, kalau orang lain itu bisa juara kenapa kita tidak bisa,” katanya

Basri juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada semua peserta ujian, sambil berterima kasih kepada para ketua INKAI provinsi, rombongan, serta pengurus INKAl Kota Bontang atas dukungannya.

Dia berharap agar kerjasama dan komunikasi antar pihak semakin baik ke depannya, sehingga program-program INKAI dapat disinkronkan untuk melakukan pembinaan yang lebih efektif terhadap para karateka masa depan. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular