spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Maulid Nabi, Majelis Ta’lim Muslimah Masjid Fathul Khoir BSD Gelar Beragam Lomba Keisalaman

BONTANG – Majelis Ta’lim Muslimah Masjid Fathul Khoir BSD memperingati Maulid Nabi yang jatuh pada 1446 H atau Senin (16/9/2024), dengan menggelar beragam lomba keislaman.

Mengundang para keluarga di perumahan tersebut BSD untuk mengikuti beberapa lomba seperti, sambung ayat, lomba asmaul husna, dan lomba pildacil.

Masing-masing lomba diikuti ibu-ibu dan anak-anak kecuali pildacil khusus anak,” terang Eva Kusumaningrum, Ketua MT Muslimah Masjid FK BSD.

Adapun total peserta untuk lomba anak-anak terdapat 9 kelompok berisi 10 orang untuk asmaul husna, sambung ayat 10 kelompok masing-masing berisi 5 dan untuk pildacil 5 peserta perorangan.

“Jumlah untuk ibu-ibu sama, bedanya tidak ada pildacil saja,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, karena masuk dalam libur panjang sehingga banyak keluarga yang pergi berlibur keluar kota, sehingga ketentuan peserta bisa digabung antar RT agar dapat memenuhi kuota.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam kegiatan terutama untuk anak-anak, agar mereka dapat ikut merayakan hari lahir nabi ini. Di era digitalisasi yang makin maju ia tak ingin anak-anak melupakan bahwa maulid nabi harus dirayakan bersama-sama.

Baca Juga:   Wali Kota: Sebarkan Pengetahuan Kanker Anak ke Masyarakat!

“Nanti lombanya insyaallah tidak susah karena pakai juz 30, dan biasanya dipakai sehari-hari. Mungkin mereka hafal tapi kalau lomba gini kan sensasinya beda,” terangnya.

Untuk lomba sendiri mereka akan mengambil juara 1 hingga 3 dari masing-masing kategori, namun untuk yang belum menang tetap akan diberi buah tangan sebagai bentuk apresiasi.

“Apalagi kalau pildacil, lebih sulit dari lomba lain, makanya kita akan beri buah tangan,” tambahnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular