spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dewan Ingin Rencana Pembangunan Wisata Air di Tihi-tihi Benar-benar Dimatangkan

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang telah membuat Rencana Induk Pengelolaan Objek Wisata (RIPOW) untuk perkampungan Tihi-tihi untuk dijadikan tempat olahraga di atas air. Dengan menghadirkan lapangan futsal, atau polo air, track joging maupun panggung seni dan budaya.

Anggota DPRD Kota Bontang, Alfin Rausan Fikry mengapresiasi hal tersebut. Karena dengan adanya pembangunan tersebut dapat menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga Bontang maupun luar Bontang.

“Ini sangat menunjang pariwisata Kota Bontang, apalagi menunjang Kota Bontang sebagai penyangga IKN,” terangnya saat ditemui, Senin (23/9/24).

Namun, ia mengingatkan bahwa perencanaan tersebut harus benar-benar direncanakan dengan matang, agar setelah pembangunan terlaksana, tempat tersebut dapat tetap beroperasi dengan baik.

Karena akses ke sana harus melewati perairan, maka harus menggunakan kendaraan seperti kapal, sementara akses kapal sangat terbatas jika ada warga yang harus bolak-balik ke tempat tersebut.

“Akses harus sangat dipkirkan, jangan sampai masyarakat malah berfikir ulang untuk menuju ke sana,” terangnya

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ini adalah sebuah pembangunan yang revolusioner dan baru pertama kalinya ada di Kalimantan, sehingga pembangunan ini harus bisa menjadi icon Kota Bontang. (sya/adv)

Baca Juga:   Nursalam Minta Dispopar Lebih Serius Desak Provinsi Limpahkan Kewenangan Beras Basah

Editor: Yusva Alam

Most Popular