spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Roni Ingin Peningkatan SDM di Bontang Barat Ditingkatkan, Ini Sebabnya

BONTANG – Anggota DPRD Kota Bontang, Aloysius Roni mengungkapkan, perlu ada peningkatan fasilitas yang diberikan di wilayah Kecamatan Bontang Barat. Lantaran menurutnya, di wilayah itu jauh dari zona strategis pusat Kota Bontang.

Ia mengungkapkan peningkatan sumber daya manusia, kesempatan bekerja, serta pelatihan-pelatihan di wilayah tersebut masih minim, sehingga sebagai perwakilan wilayah tersebut ia ingin memasukkan berbagai macam fasilitas yang tentu memberdayakan daerah tersebut.

Roni mengatakan, bahwa untuk mewujudkan lebih banyak kesempatan bekerja di sana harus lebih banyak perhatian pemerintah, dalam hal pelatihan, dan membentuk bibit-bibit pengusaha muda yang tentu dapat membuka lapangan pekerjaan.

Lebih lanjut, Roni tidak ingin anak-anak di sana hanya fokus belajar untuk mencari pekerjaan saja, tapi bagaimana peran mereka membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan daerah dengan usaha-usaha mereka.

“Kalau hanya mengharapkan lowongan tidak bisa, seperti yang kita lihat sendiri. Pengangguran kita saja sudah tertinggi, ditambah lagi dengan adanya pendatang yang berharap dapat pekerjaan di sini,” tambahnya.

Baca Juga:   Abdul Malik: Raperda RTH Diperlukan, Pemkot Perlu Sinergi dengan Kutim dan Kukar

Ke depannya ia ingin Bontang Barat dapat menjadi salah satu prioritas dalam hal pengembangan SDM. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular