spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Operasional Ramah Lingkungan, Kodim 0908 Bontang Serahkan 25 Unit Kendaraan Taktis Listrik Roda Dua

BONTANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0908/ Bontang, menyerahkan 25 unit kendaraan taktis listrik roda dua, pada anggota Kodim 0908. Penyerahan berlangsung di Halaman Makodim 0908/Bontang, Senin (7/101/2024) pagi.

Penyerahan kendaraan taktis listrik roda dua bertujuan, untuk menandai komitmen TNI AD dalam mendukung operasional yang lebih ramah lingkungan, serta meningkatkan efisiensi mobilitas.

Ada sebanyak 25 unit kendaraan yang diserahkan kepada staf Kodim 0908/Bontang, sedangkan untuk 3 unit lainnya akan diberikan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa), guna mendukung tugas lapangan, yang dimana dengan adanya penambahan kendaraan listrik dapat mempercepat respon dan juga memperkuat koordinasi antara jajaran TNI di Wilayah Kota Bontang.

Komandan Kodim (Dandim) 0908/Bontang, Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto, menyampaikan, bahwa kendaraan listrik ini merupakan salah satu bagian dari upaya untuk modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) non-tempur dan mendukung visi ramah lingkungan.

“Penggunaan kendaraan listrik ini sejalan dengan program langsungnya dari satuan TNI AD, untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan ketahanan energi nasional,” ucapnya.

Baca Juga:   Bina Sinergi, Babinsa Bontang Baru Jalin Komsos dengan Staf Kelurahan

Maka dari itu, Dandim juga menambahkan bahwa kendaraan listrik ini memiliki keunggulan dalam hal biaya operasional yang lebih rendah, serta perawatan yang lebih mudah.

Babinsa yang menerima kendaraan ini pun, akan lebih mobile dalam menjalankan tugas di desa-desa, terutama untuk merespons berbagai situasi dengan lebih cepat.

“Dengan adanya kendaraan taktis listrik roda dua ini, Kodim 0908/Bontang berharap agar kinerja operasional di lapangan semakin optimal, selaras dengan tantangan zaman yang terus berkembang,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular