spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdikbud Pastikan Tak Ada Unsur Politik di Penyelenggaraan BCC 2024

BONTANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengatakan, tema HUT ke-25 Kota Bontang kali ini adalah ‘Kreativitas Bontang Istimewa, Budaya Nusantara Maju.’

Salah satu rangkaian perayaan HUT Kota Bontang ini dengan menggelar Bontang City Carnival (BCC) dan Pawai Budaya yang akan dilangsungkan pada tanggal 19 Oktober 2024 mendatang.

Ia mengungkapkan, bahwa pelaksanaan kegiatan BCC dan Pawai Budaya tahun ini cukup berisiko karena sedang dalam masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Pelaksanaan kegiatan pawai karnaval ini sangat riskan,” katanya, Rabu (9/10/24).

Namun, dalam rapat pembuatan petunjuk teknis (juknis), Ia menyampaikan dengan tegas agar para peserta tidak membawa unsur politik selama pawai kebudayaan berlangsung.

Ia menyebutkan, demokrasi ini sangat sensitif. Sehingga menjaga persatuan di hari jadi Kota Bontang sangatlah penting, sehingga himbauan untuk para peserta mengikuti seluruh aturan yang telah ditentukan.

Pendaftaran BCC sendiri telah resmi ditutup, Jumat (11/10/24) ini. Adapun mekanismenya masih sama seperti tahun lalu dengan start di depan pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang, kemudian menuju Jalan MH. Thamrin hingga Simpang Tiga Ramayana, dan berakhir di lampu merah Rumah Sakit Amalia.

Baca Juga:   Fasilitas Ruang NICU Sudah Tersedia di RSUD, Khusus Bayi Penyakit Sedang hingga Berat

Penulis: Syakura
Editor: Yusva Alam

Most Popular