spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Pariwisata dan Pelestarian Fauna, Bontang Animal Fest 2024 Kembali Dibuka

BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang menyelenggarakan event Bontang Animal Fest 2024, yang berlangsung di Lapangan Batalyon Arhanud 7/ABC, Kota Bontang, Kamis (17/10/2024)) kemarin.

Event ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang, Aji Erlynawati. Beberapa jajaran turut menghadiri event tersebut, di antaranya Forkopimda, Batalyon Arhanud 7/ABC, Kementerian Agama (Kemenag), hingga Badan Narkotika Nasional (BNN) Bontang.

Saat sambutan, Aji Erlynawati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk meningkatkan daya tarik wisata kota, yang dimana nantinya dapat mendorong sektor pariwisata dan menarik lebih banyak wisatawan untuk datang berkunjung ke Kota Bontang.

Tujuan dari kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi, pada para pecinta hewan. Membangun kesadaran kolektif akan pentingnya melestarikan keragaman fauna, khususnya reptil yang merupakan bagian penting dari ekosistem.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang komunitas saja, akan tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan, terutama dalam merawat hewan eksotis,” ucapnya.

Baca Juga:   Kedapatan Konsumsi Sabu, Dua Warga Bontang Ditangkap Polisi

Sehingga, Aji berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, nantinya dapat menjadi agenda tahunan yang terus berjalan. Bahkan dengan kegiatan ini juga, Pemkot Bontang telah mendukung penuh, yang dinilai berdampak positif pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lokal.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini, terlahirlah inovasi-inovasi yang baru dalam upaya pelestarian hewan, khususnya reptil,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular