spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantu Penderita Covid-19, Warga RT 07 Kelurahan Belimbing Galang Dana

BONTANG – Warga di lingkungan RT 07 Kelurahan Belimbing berinisiatif mengumpulkan dana sumbangan dari masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan warga yang positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Ketua RT 07 Khudori, mengatakan ide ini muncul ketika salah satu warganya terkonfirmasi positif Covid-19. Dia mengajak warga berdiskusi untuk mengumpulkan dana dari warga.

“Ide awalnya dari saya, saya coba diskusi sama warga dan mereka setuju, alhamdulillah bisa berjalan sampai sekarang, ” ucapnya.

Besaran sumbangan, lanjut Khudori, tidak dipaksakan. Tergantung kerelaan warga. “Terserah warga mau iuran berapa, yang penting ikhlas. Biasanya kami langsung list di grup bagi yang sudah ikut iuran,” jelasnya.

Sejauh ini, penghimpunan dana sumbangan terus dilakukan untuk membantu warga sekitar. Bahkan dana yang dikumpulkan hingga bisa membantu pengadaan gudang di RT 07.

“Alhamdulillah kami gunakan dananya untuk memberikan makanan serta buah kepada warga yang isoman. Sampai sekarang dananya masih cukup bahkan berlebih,” ujarnya.

Mengapresiasi hal tersebut, Lurah Belimbing Dwi Andriyani mengatakan yang dilakukan RT 07 sebagai langkah yang baik. Ia berharap hal seperti ini dapat terus dilakukan dan menjadi percontohan.

Baca Juga:   Penilaian E-Government, Diskominfo Bontang Berharap Raih Juara Satu

“Ini suatu langkah yang baik, jadi tidak hanya bergantung bantuan dari pemerintah. Semoga bisa jadi percontohan untuk RT lainnya, ” tandasnya. (ahr)

Most Popular