spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wujudkan Sekolah Bersih dan Berbudaya, SDN 003 Bontang Utara Gelar Kader Adiwiyata

BONTANG – SDN 003 Bontang Utara melaksanakan kader Adiwiyata, pada Sabtu (11/6/2021) lalu. Pesertanya berasal dari siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 5 yang telah dipilih oleh sekolah.

Kepala Sekolah SDN 003 Bontang Utara Abdillah, S. Pd mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan pengkaderan ini adalah sebagai bentuk pengenalan siswa terhadap sekolah adiwiyata di SDN 003 Bontang Utara.

“Ini sebagai wujud sekolah yang bersih rapi dan berbudaya lingkungan. Para kader Adiwiyata inilah yang akan menjadi pelopor sekolah adiwiyata sesuai pokja-pokja yang sudah ditentukan untuk diri sendiri dan teman-temannya di sekolah,” tuturnya.

Menurutnya kebersihan dan kerapian itu bermula diri sendiri kemudian bisa di sampaikan ke teman-teman di sekolah.  Karena itulah, ia minta, semua peserta kader Adiwiyata harus serius melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat  dalam rangka menciptakan sekolah yang bersih, indah, rapi dan berbudaya lingkungan sesuai dengan tujuan sekolah adiwiyata di SDN 003 Bontang Utara,” pungkasnya. (mk)

Baca Juga:   213 Sertifikat Tanah Dibagikan di Kelurahan Telihan

Most Popular