spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Guntung Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional

BONTANG – Tim Penggerak PKK Kelurahan Guntung dan Pokja PAUD Kelurahan Guntung menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Jumat (29/7/2022) pagi di area Rumah Adat Guntung. Kegiatan berlangsung meriah diikuti 8 lembaga PAUD di wilayah Kelurahan Guntung.

Kegiatan yang digelar antara lain senam sehat ceria, sosialisasi gemar makan ikan, lomba bekal sehat menu ikan, dan jepen ceria bersama. Wakil Wali Kota Bontang Najirah menghadiri rangkaian Hari Anak Nasional itu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bontang, Hapidah Basri Rase.

Dalam sambutannya, Hapidah berpesan kepada para orang tua anak yang hadir, untuk dapat mendampingi tumbuh kembang anak di tengah kemajuan zaman.

“Anak adalah bibit penggerak. Mereka ada bibit yang harus kita jaga untuk Indonesia. Apalagi di tengah perkembangan teknologi yang maju begitu pesat. Salah satu problem yang kita hadapi, mampukah kita membentengi segala aspek negatif lajunya teknologi? Ini adalah tantangan bagi kita para orang tua,” ucapnya.

Senada dengan itu, Najirah juga mengingatkan akan pentingnya peran orang tua dalam membentuk karakter dan pribadi anak. “Anak merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan unggul, namun dalam perkembangannya, anak tidak dapat tumbuh dengan sendirinya. Mereka memerlukan lingkungan subur yang sengaja diciptakan untuk memungkinkan potensi mereka tumbuh dengan optimal. Orang tua memegang peranan penting menciptakan lingkungan tersebut, guna memotivasi anak agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Baca Juga:   Kecewa Tak Diberdayakan Perusahaan, Ratusan Sopir Truk Gelar Aksi Demo

Atas nama Pemerintah Kota Bontang ia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim PKK  dan Pokja PAUD Kelurahan Guntung yang telah berusaha menggali potensi anak, mengenalkan pola hidup sehat, serta mengaktifkan aspek-aspek perkembangan anak, khususnya anak usia dini di wilayah Kelurahan Guntung. (kmf/rose)

Most Popular