spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Delapan Pemuda Wakili Kaltim ke Gorontalo, Ini Pesan Gubernur Isran

SAMARINDA – Seleksi Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 digelar Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, momentum ajang para pemuda untuk lebih kreatif dan melek teknologi.

Artinya, kemajuan dan perkembangan zaman semakin canggih. Sehingga, kreatifitas dan melek teknologi menjadi wajib dimiliki dan dikuasai generasi muda.

“Kita minta ini bukan hanya seleksi biasa-biasa saja, tetapi segala kemampuan pemuda wajib ditampilkan, tak terkecuali kreativitas dan menguasai teknologi menjadi wajib dimiliki seluruh pemuda Kaltim,” pesan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Kadispora Kaltim Agus Tianur usai membuka Seleksi Peserta Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 di Hotel Aston Samarinda, Kamis (22/9/2022).

Apalagi, lanjut Agus, Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN). Tentunya, Provinsi Kaltim berkomitmen untuk membangkitkan daya kreatifitas pemuda demi kemajuan bangsa.

“Kami yakin pemuda akan berupaya untuk menjadi kreatif, karena saat ini sudah ada wadah bersama-sama memajukan negeri,” jelasnya.

Baca Juga:   Diskominfo Kaltim Gali Kesuksesan Yogyakarta Dalam Keterbukaan Informasi

Sebanyak 54 peserta dari 8 kategori masing-masing Musik, Kuliner, Grafika, Kriya, Fashion, Film, Teknologi Informasi Perangkat Keras, dan Teknologi Informasi Perangkat Lunak saling beradu kreativitas untuk menjadi yang terbaik dan berhak mewakili Kaltim di tingkat nasional, di Gorontalo sejak 6-10 Oktober mendatang.

Hadir Kepala Dispora se Kaltim, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim Bahri. Setelah berlangsung seharian dan berdasarkan hasil penilaian atas penampilan kreativitas peserta, tim juri akhirnya memutuskan juara untuk setiap kategori.

Untuk kategori Musik diraih oleh Hermansyah dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Kuliner dimenangkan Hartu Cholifah (Samarinda), Grafika oleh Zain Al Majid (Samarinda), Kriya oleh Hanna Qurrota A’yun(Balikpapan), Fashion oleh Sherlita Ayu R (Samarinda), Film oleh Muhammad Mulyadi (Kutai Barat), Teknologi Informasi Perangkat Keras oleh M Farhan Ramadhan (Balikpapan), dan Teknologi Informasi Perangkat Lunak diraih oleh Jeremi Teti (Balikpapan). (adv/diskominfokaltim)

Most Popular