spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

AH Sarankan Pengadaan Motor Pengangkut, Solusi Penarikan Bak Sampah

BONTANG – Persoalan penarikan bak sampah menjadi pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat. Permasalahan ini pun menjadi sorotan legislator.

Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris mengungkapkan, harus ada solusi dari permasalahan ini. Lantaran masyarakat sudah terbiasa membuang sampah di tempat biasa.

Dirinya pun menyarankan agar disediakan alat transportasi pengangkutan semisal motor tiga roda.

“Supaya masyarakat tak kebingungan harus ada solusi kalau mau buang sampah. Lebih baik kalau ada motor pengangkut sampah di setiap RT,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Pengadaan motor sampah di setiap wilayah menurutnya akan lebih efektif untuk pembuangan sampah. Permasalahan sampah ini pun bisa teratasi. Selain itu, bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Misalnya kan satu kelurahan menyiapkan 5 motor pengangkut sampah. Artinya kita butuh lima orang tenaga kerja,” ucapnya.

Selanjutnya, ia menyarankan sampah dapat diangkut pada malam hari dengan mengatur pola kerjanya supaya tidak mengganggu pemandangan.

“Tinggal di infokan ke masyarakat kapan jadwal motornya stand by, yang kemudian memgangkut ke mobil yang sudah stay untuk diangkut ke TPST,” ujarnya. (adv/al)

Baca Juga:   Penarikan Bak Sampah Dipertanyakan, DLH: Demi Menjaga Keindahan Kota

Most Popular