spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akhirnya Jalan Cipto Mangunkusumo Diperbaiki, Belum Dapat Kontraktor Pakai PHL

BONTANG – Jalan Cipto Mangunkusumo yang rusak tepatnya sebelum tanjakan YPK saat ini mulai diperbaiki. Kondisi rusaknya jalan tersebut kerap dikeluhkan warga maupun pengendara yang melintas.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Anwar Nurdin menjelaskan, bahwa sejak Selasa (30/4/2024) kemarin pihaknya telah mulai melakukan pembongkaran menggunakan Pekerja Harian Lepas (PHL).

Hal tersebut dikarenakan belum terdapat kontraktor atau pihak ketiga yang melakukan pengerjaan tersebut.

“Rencananya tanggal 14 Mei ada tanda tangan sudah, jadi kami mulai bongkar duluan menggunakan pekerja harian,” ujarnya saat dihubungi Rabu (1/5/24).

Ia mengungkapkan, bahwa bukannya dinas terkait tidak peduli dengan keadaan jalan, namun proses terkait material dan kontraktor pekerja bukanlah hal mudah. Karena adanya tekanan masyarakat serta wali kota pihak PUPR pun harus mengambil langkah awal dengan membongkar.

“Kita kan belanja pakai uang negara jadi harus proses, karena ada administrasi,” tambahnya.

Anwar menambahkan, bahwa perbaikan jalan tersebut juga masuk dalam jalan prioritas pembangunan 2024 Kota Bontang yang harus diperbaiki. Pihaknya juga tidak ingin tanggal yang telah ditetapkan untuk penandatanganan kontrak bermasalah ataupun diundur.

Baca Juga:   Fasilitas Pasar Citra Mas Masih Kurang, Andi Faisal Minta Dilengkapi di APBD Perubahan

“Kami pasti lakukan maksimal,” tuturnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular