spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Kriminalitas di Malam Hari, Satimpo Laksanakan Patroli Rutin

BONTANG – Untuk menjaga keamanan wilayah sekitar, khususnya Kelurahan Satimpo, patroli rutin dilakukan meliputi Perumahan HOP I, HOP II HOP III, PC, serta wilayah Pisangan.

Akses wilayah Perumahan PT Badak yang berada di wilayah Kelurahan Satimpo juga memiliki jam malam, sehingga aktifitas akan berkurang dan mengurangi kekhawatiran orang tidak bertanggung jawab masuk ke wilayah tersebut.

“Antara jam 11 atau 12 sudah ditutup pagar dari perumahan arah ke Pisangan, jadi aktivitas bisa lebih terkontrol,” jelas Maryono, Lurah Satimpo.

Ia juga menanggapi terkait kasus begal payudara yang kembali naik, karena masih memakan korban. Maryono mengatakan kejadian tersebut dikabarkan terjadi Minggu (19/5/24) di wilayah HOP I, dimana kantor kelurahan juga berada di sana dan cukup ramai oleh pengendara.

“Saya kira kejadian bukan masuk HOP I, karena di sini tempat yang ada aktivitas,” ujarnya.

Ia menambahkan, kejadian tersebut kemungkinan besar terjadi di jalan menuju Simon Tampubolon yang berbatasan dengan Kelurahan Kanaan. Wilayah tersebut sudah keluar dari wilayah Satimpo.

Baca Juga:   Warga Mengeluh Tagihan Air Tak Wajar

Dengan beredarnya kabar tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan tiap RT di Satimpo, untuk melakukan pengecekan CCTV di tiap wilayah. Selain itu ia juga berkomunikasi dengan satuan pengamanan HOP, serta security perusahaan.

“Walaupun kejadian tersebut terjadi di luar atau di dalam wilayah kami, kami tetap berusaha menjaga keamanan dengan patroli rutin, dan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain,” jelasnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular