spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antrean Solar Berkurang, Begini Cara SPBU Kopkar PKT Mengatasinya!

BONTANG – Guna mengurai antrean panjang pengisian BBM jenis solar, SPBU Kopkar PKT menerapkan sistem nomor antrian, serta tempat khusus bagi kendaraan yang mengantre.

“Yang menggunakan sistem antrian itu rata-rata yang mau isi solar, ” jelas Muhammad Jufri, Pengawas SPBU Kopkar PKT.

Untuk pendaftaran nomor urut, bisa dilakukan langsung ke SPBU atau online melalui bar kode yang disediakan di SPBU.

Hal ini efektif untuk menghindari antrean panjang yang dapat memenuhi jalan, “Setelah mereka mendaftar, mereka bisa mengantre di Jalan Soekarno Hatta,” lanjutnya.

Di tempat mereka mengantre, terdapat satu operator yang nantinya mengarahkan para supir truk, untuk bisa langsung melakukan pengisian solar saat sudah mendapat panggilan.

“Kalau kita lihat antrean sisa 3 atau 4 truk, kita suruh operator di sana konfirmasi melalui whatsapp atau nomor biasa,” jelas Jufri.

Pengisian truk solar mulai diberlakukan dari jam 1 siang hingga jam 6 sore. Karena pengisian menggunakan bar kode, data kendaraan akan terekam, sehingga para supir truk tidak dapat mengantre lagi di SPBU lain.

Baca Juga:   Sasar 1000 Orang, Polres Bontang Galakkan Penyuntikan Dosis Kedua

Berbeda dengan antrian online,  SPBU Kopkar PKT belum mendapat konfirmasi mengenai pemberlakuan sistem tersebut.

“Untuk yang benar-benar menggunakan aplikasi, kita belum memberlakukan itu. Jadi sementara, supir mendaftar, kemudian antre di Jalan Soekarno Hatta sana,” tambahnya. (sya)

Most Popular