spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Asyiknya Lari Malam Hari bersama Niterun

BONTANG – Niterun merupakan salahsatu komunitas pecinta olahraga lari di Kota Taman, sebutan Kota Bontang. Uniknya, komunitas ini rutin berlatih lari di malam hari.

Seperti yang dilakukan, Jumat (24/5) malam kemarin. Para anggota Niterun berkumpul di Halaman Kodim Bontang, untuk mengawali latihan malam hari.

Latihan tersebut rutin digelar setiap dua kali dalam sepekan. Hal ini dilakukan agar para anggota yang merupakan pekerja, dan tidak memiliki waktu luang tetap dapat berolahraga.

Rute yang ditempuh kali ini mencapai 5 KM, dengan titik kumpul di Kodim start dari Jalan Awang Long, lanjut ke Jalan Cut Nyak Dien, dan Jalan Mulawarman, hingga Jalan MH. Thamrin, dan finish kembali lagi ke Kodim.

Ketua Komunitas Niterun Bontang, Rhina Wahyuni mengatakan, lari malam ini sudah berjalan sekitar satu tahun.

“Kami memberi ruang, jika masih ada yang sibuk bekerja sampai-sampai tidak mempunyai waktu untuk olahraga. Maka bergabunglah, kami membuka untuk umum, siapa saja boleh ikut serta tanpa batasan usia,” ucapnya saat diwawancarai di sela-sela berlatih.

Baca Juga:   Tutup Kejuprov II Balap Motor Wali Kota Cup, Wawali: Kalah Biasa, Menang Itu Bonus

Ditambahkannya, banyak orang yang berpikiran jika berolahraga malam sangat tidak baik untuk kesehatan, bahkan orang-orang juga beranggapan olahraga malam dapat menimbulkan datangnya penyakit.

“Sebenarnya untuk olahraga malam, hanya kita yang paham bagaimana dengan kondisi badan kita sendiri. Saya rasa, asalkan kita bergerak dan mengeluarkan keringat tidak ada salahnya,” bebernya.

Selain menerapkan hidup sehat, di Komunitas Niterun ini juga bisa membangun tali silaturahmi. Saling mengenal satu sama lain, bahkan bisa memperluas sistem pertemanan yang ada.

Perlu diketahui Komunitas Niterun berdiri sejak 23 Mei 2023, yang dimana anggotanya hanya berjumlah 7 orang saja. Semakin berjalannya waktu dan berkembang, hingga saat ini Niterun sudah beranggota sekitar 250 orang.

“Nanti di 8 Mei 2024 mendatang, kami menginjak anniversary yang pertama, dan kami akan mengadakan night run dengan jarak tempuh 5 KM. Semoga dengan adanya kegiatan ini, Komunitas Niterun Bontang bisa lebih besar dan berkembang, hingga banyak orang untuk bergabung bersama kami,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Baca Juga:   Jamaluddin, Ketua Umum KONI Bontang yang Baru

Most Popular