spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atasi Masalah Air Baku, Rustam Dorong Perumda Tirta Taman Kerjasama dengan Perusahaan

BONTANG – Ketua Komisi II DPRD Bontang mendorong kerja sama antara Perumda Tirta Taman dan perusahaan pemilik sumur air bawah tanah, untuk penggunaan air baku dalam mencukupi air di Kota Bontang.

Rustam menjelaskan, kerja sama Perumda Tirta Taman dan perusahaan pemilik sumur bahan baku air, dapat dilakukan dengan cara berbagi air ke masyarakat, atau membeli bahan baku air untuk mengurangi kekurangan air.

“Tadi saya ajak Direktur Perumda Tirta Taman agar bekerjasama dengan perusahaan, agar warga Bontang tidak kekurangan air lagi. Saat ini juga kualitas air kita masih kurang. Air kita juga kurang layak. Maka dari itu, buatlah kerja sama dengan perusahaan,” kata Rustam, Senin (27/3/2023).

Selain itu dikatakannya, perumda dapat bekerjasama dengan cara bertahap dan dapat melanjutkan.

“Akan saya follow up (dampingi), agar perumda dapat melanjutkan kerja sama, walau pun tidak kontinu. Atau pada saat melakukan shut down atau maintanance tetap bisa dialirkan ke masyarakat. Apalagi perusahaan mengalami surplus air setiap tahunnya,” jelasnya.

Baca Juga:   Pegawai Pemkot Pengguna Narkoba, Ical: Tetap Disanksi Tapi Direhabilitasi Dulu!

Ia juga menerima laporan dari Bapenda, bahwa pajak air bawah tanah dari perusahaan sudah sesuai dengan aturan.

“Pendapatan pajak air bawah tanah dari perusahaan sudah lumayan. Itu yang disampaikan kepala Bapenda sudah sesuai dengan regulasi. Tugas saya di Komisi II untuk mendapatkan PAD, jadi saya kejar terus,” katanya. (yah)

Most Popular