spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Babinsa Santan Tengah Dampingi Mahasiswa KKN, Ingatkan Kearifan Lokal

BONTANG – Babinsa Desa Santan Tengah Koramil 0908-02/Muara Badak Kodim 0908/Bontang, Serma Hoksan melaksanakan pendampingan kepada para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Mulawarman, Jumat (7/7/2023). Pendampingan berlokasi di RT 08 Dusun Handil, Dua Desa Santan Tengah, Kecamatan Marangkayu, Kab. Kukar.

“Pengenalan tentang wilayah yang kami berikan kepada mahasiswa, merupakan masukan kepada mahasiswa, agar dalam pelaksanaan KKN bisa memberi wawasan yang bermanfaat terhadap masyarakat,” ucap Serma Hoksan.

Dia mengharapkan para mahasiswa itu bisa menjaga kekondusifan wilayah, serta menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar.

“Tujuan para mahasiswa tersebut akan tercapai dengan baik dan dapat terlaksana dengan maksimal. Sehingga kedatangan mereka bisa bermanfaat, serta memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di Desa Santan Tengah ini,” terang Babinsa.

Serma Hoksan juga menyampaikan kepada para mahasiswa tersebut, agar di lokasi ini harus menghormati kearifan lokal. Hal ini sangat penting untuk dapat mendukung kegiatan selama di Desa Santan Tengah, dan agar segera beradaptasi dengan adat istiadat di lingkungan sekitar. (hms)

Baca Juga:   Anggota Koramil 0908-03/Anggana Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Anggana

Most Popular