spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Balap Motor Wali Kota Cup Kembali Digelar, Rusli Apresiasi Positif

BONTANG – Anggota Komisi I DPRD Kota Bontang, Rusli mengapresiasi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II Balap Motor Wali Kota Cup di Sirkuit Non Permanen Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Sabtu (27/5/2023).

“Alhamdulillah 2 tahun berturut-turut melaksanakan acara yang sama, dengan judul yang berbeda,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Apalagi kejurprov ini merupakan tahun kedua dilaksanakan, pasca beberapa tahun dipending. Dengan kata lain, ibarat anak yang habis hilang kembali ditemukan.

Ia pun mengapresiasi Pemkot Bontang dan juga Pengurus Cabang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bontang sebagai penyelenggara, yang telah memfasilitasi anak muda yang memiliki bakat balapan motor.

Dengan difasilitasinya kaum muda-mudi pemilik bakat balapan motor, menurutnya itu tak akan membuat anak muda balapan liar di jalan.

“Pagi hari ini kita saksikan acara ini terlaksana berkat kerja sama IMI dan KONI Bontang,” tuturnya.

Kata dia, sangat penting tiap daerah melakukan pembinaan teruntuk anak muda yang menyukai olahraga, khususnya di bagian seni otomotif.

Dan menurutnya, race motor bukan semata-mata tentang balapan motor saja. Tetapi itu masuk dalam kategori olahraga yang bisa diperlombakan.

Baca Juga:   Penyebab Sekwan DPRD Belum Dilantik, Ketua DPRD: Ada Miskomunikasi DPRD dengan Pemkot

“Kegiatan yang dilombakan ini masuk kategori olahraga,” tandasnya.

Diakhir ia pun berharap, ke depan Pemkot Bontang dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Dispopar) selalu mensupport dan kerja sama bagi penyelanggara acara balapan motor.

“Itu harapan saya,” terangnya. (adv/al)

Most Popular