spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Batal Pasangan dengan Najirah, Chusnul Dihin Siap Dampingi Basri Jalur Independen

BONTANG – Basri Rase dipastikan batal berpasangan dengan Najirah untuk maju pilkada November 2024 mendatang. Tak butuh waktu lama, Chusnul Dihin memastikan siap mengisi kekosongan pasangan Basri tersebut.

Chusnul mengonfirmasi bahwa akan menjadi pendamping Basri Rase melalui Jalur Independen.

Jumat (10/5/24), Chusnul Dihin mengatakan, ia dihubungi oleh Ketua Pusat Perhubungan Masyarakat (PHM), Udin Mulyono pagi tadi. Ia diminta untuk mendampingi Basri dan ia pun menyatakan bersedia.

“Pasti konsultasi dulu sama orang sekitar, dan didukung,” ujarnya.

Pemilik usaha Dunia Fried Chiken itu menambahkan, bahwa ia difasilitasi bertemu langsung dengan Basri untuk membahas kerja samanya tersebut. Ia mengatakan, bahwa Basri tentu menyambut baik ketersediaannya untuk mendampinginya.

“Kami sudah bertemu sore tadi untuk membahas bagaimana ke depannya,” tambah Chusnul.

Ketua PHM Bontang, Udin Mulyono menjelaskan, bahwa pergantian posisi bakal calon wakil wali kota ini dikarenakan pihak PDI Perjuangan tidak ingin melepaskan Najirah melalui jalur independen, sehingga Basri harus segera mencari pengganti, di waktu yang sudah mepet tersebut.

Baca Juga:   Kadir Tappa Sosialisasikan Kurikulum Double Track

“Dari hasil diskusi bersama dengan Basri dan relawan lain, kami memutuskan untuk memilih Chusnul Dihin, dan sudah dipertimbangkan,” jelasnya saat dikonfirmasi terpisah.

Disebutkannya, padahal dari Najirah sendiri tetap ingin maju bersama Basri, “Najirah mau saja lewat independen tapi partainya tidak memperbolehkan, tidak bisa juga kami paksakan,” tambahnya.

Udin Mulyono menetapkan Sabtu besok akan tetap melakukan penyerahan formulir pendaftaran ke KPU.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular