spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BCC 2023 Sukses dan Meriah, Dihadiri Panji Petualang dan Heru ‘Jejak Si Gundul’

BONTANG – Event budaya Bontang City Carnival (BCC) 2023 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Sabtu (21/10/23) di Simpang 3 Ramayana berhasil menyita perhatian masyarakat.

Sedari pagi, sebelum acara dimulai warga sudah memenuhi bahu jalan dan tribun-tribun yang disediakan oleh Disdikbud Bontang.

Wali Kota Bontang, Basri Rase dan istri kompak memakai pakaian adat dari Aceh, sementara Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menggunakan pakaian adat khas Kutai.

BCC tahun ini juga dihadiri oleh tamu spesial, yakni Panji Petualang dan Heru ‘Jejak Si Gundul’. Kedatangan dua bintang tamu itu bertujuan mendongkrak Kota Bontang agar makin dikenal masyarakat luar daerah.

“Sebagai motivasi, agar masyarakat mengetahui objek budaya sebagai destinasi wisata lainnya di Kota Bontang,” jelas Basri dalam sambutannya.

BCC 2023 Sukses dan Meriah, Dihadiri Panji Petualang dan Heru ‘Jejak Si Gundul’
Suasana BCC 2023 di depan Ramayana. (Syakurah/Radarbontang)

Dampak positif lain dalam penyelenggaraan BCC ini dapat membuka peluang pengusaha kecil dan menengah, untuk meningkatkan penghasilannya, khususnya di sektor pariwisata dan sektor lainnya.

Lalu menjadi event atau kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat Bontang tiap tahunnya, serta dapat menjadi objek liputan media yang akan membawa nama Bontang di kancah regional dan nasional maupun mancanegara.

Baca Juga:   Dalam Sehari Jaringan Narkoba Rusunawa Loktuan Diringkus

“Semua itu pada akhirnya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bontang, yang otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bontang,” imbuhnya.

Sementara itu, Desainer Kostum Karnival sekaligus juri BCC, Suko mengatakan, ada perbedaan penilaian peserta BCC dan pawai budaya. Paramater penilaian untuk BCC di antaranya ialah kreativitas, keunikan, keserasian, dan kesesuaian kostum dengan tema.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular